Alasan Orang Menggunakan Software Bajakan

Alasan Orang Menggunakan Software Bajakan

Alasan Orang Menggunakan Software Bajakan, Mungkin Karena Harga Yang Lebih Murah?

Jika kalian melanggar hak cipta software seperti menggunakan software bajakan. Yang menjadi pertanyaan apa Alasan Orang Menggunakan Software Bajakan?

Kebanyakan orang tidak akan lepas dari penggunaan “bajakan”, apakah perangkat lunak, film, musik, ebooks dan banyak lagi.

Singkatnya, jika kalian melakukan pelanggaran hak cipta, menggunakan penciptaan seseorang dengan tidak sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh pencipta dan hukum, yang berarti kalian sudah menggunakan “barang bajakan”.

Pertanyaannya adalah mengapa orang melakukan pembajakan? Di lasir dari Fossbytes ada beberapa alasan bagus mengapa orang tetap menggunakan perangkat lunak bajakan.

Alasan Kenapa Orang Lebih Suka Menggunakan Perangkat Lunak Hasil Bajakan, Padahal Itu Berbahaya

1. Pastinya Harga Yang Asli Akan Sangat Mahal

Alasan Orang Menggunakan Software Bajakan

Alasan pertama kenapa orang lakukan pembajakan karena harga produk asli terlalu mahal. Ambil contoh dari perangkat lunak pengedit foto Adobe Photoshop CC, jika kalian ingin menggunakan yang resmi maka kalian harus menghabiskan sekitar Rp 6 juta per tahun.

Jika kita adalah pengguna biasa-biasa saja dan hanya kadang-kadang digunakan untuk keperluan pribadi, tentu saja, kita akan berpikir seribu kali untuk membeli resmi. Kecuali, untuk kalian para profesional, itu adalah wajib untuk menggunakan resmi.

Meskipun sistem operasi Windows pada laptop dan PC kalian. Apakah masih menggunakan yang bajakan?

2. Kesulitan Membelinya Dikarenakan Tidak Memiliki Kartu Kredit

Alasan Orang Menggunakan Software Bajakan

Kadang-kadang, ada produk atau isi dari harga yang dibayarkan sudah cukup murah, tapi kita masih sulit untuk membeli karena mereka harus menggunakan kartu kredit. Kalian tahu, di Indonesia jumlah orang yang memiliki kartu kredit masih relatif rendah.

3. Penggunaanya Hanya Sesekali Saja atau Jarang Digunakan

Alasan Orang Menggunakan Software Bajakan

Khusus untuk konten film dan setiap film yang baru saja kita hanya menontonnya hanya sekali saja bukan? Kita juga tidak perlu harus menonton film di bioskop setiap kali ada film yang baru.

Kalau bukan film box office atau film favorit yang ditunggu-tunggu. Ada juga, beberapa film yang tidak tersedia di seluruh dunia. Akhirnya, kita akhirnya haris download dari Internet.

4. Melihat Orang Lain Melakukan, Jadi Kita Ikut Melakukannya Juga

Lihat Orang Lain Juga Melakukannya

Suara kita tidak akan menipu dan melakukan pembajakan, tapi kami juga tahu bahwa orang lain melakukan pembajakan. Seperti men-download film bajakan, acara TV bajakan, musik bajakan, aplikasi bajakan dan game bajakan.

Ya, konten dan layanan ilegal merajalela untuk mendapatkan menjadi alasan kuat mengapa kita pembajakan.

5. Tidak Mengetahui Jika Software Yang Kita Gunakan Dari Membajak

Tidak Mengetahui Bahwa Kita Membajak

Semua orang pasti tahu dengan hukum hak cipta. Akan tetapi banyak dari mereka yang mungkin berpikir atau tidak menyadari bahwa apa yang telah tersedia di Internet itu semuanya gratis. Bahkan mereka tidak tahu, mana yang benar-benar gratis dan yang ilegal.

6. Hanya Untuk Coba-coba

Pada umumnya sebelum kita memberi sebuah produk digital maka kita akan mendapatkan waktu untuk uji coba atau trial, jika masa trialnya sidah habss maka kita tidak bisa lagi menggunakan programnya.

Ketika kita belum sepenuhnya mengeksplorasi fitur dari program ini selesai sebelum memutuskan untuk membeli. Kita juga harus mempertimbangkan masalah kedepanya lanjut ini, normal untuk menikmati program yang telah kedaluwarsa, kami mengakali dengan Crack atau patch.

7. Ikut-ikutan Orang Lain

Karena banyaknya orang yang men-download dan banyak juga situs download gratis yang disharing secara blakblakan dan menekankan kalimat versi lengkap atau full version.

Silahkan kalian untuk berpikir lebih bauj kita men-download yang ada saja daripada harus membeli karena produk ini sangat familiar dalam arti bahwa untuk kedepannya pasti akan banyak versi bajakan yang akan rilis.

Kami juga percaya, bahwa kita tidak ingin menggunakan produk atau konten bajakan. Akan tetapi apa yang bisa dilakukan dan ada alasan yang baik mengapa kita harus melakukannya. Ya, seperti harga produk atau konten yang yang dibanderol dengan harga yang terlalu tinggi.

Selain itu, fakta bahwa itu terlalu mudah untuk mendapatkan film, aplikasi, game, ebook, dan yang lainnya adalah versi bajakan juga merupakan alasan kuat mengapa orang menggunakan bajakan. Bahkan, mungkin ada potensi resiko keamanan jika Anda menggunakan bajakan. Apa yang Anda pikirkan?

Share:

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.