Mitos Tentang Laptop Yang Paling Berbahaya

Mitos Tentang Laptop Yang Paling Berbahaya

Mitos Tentang Laptop Yang Paling Berbahaya, Pasti Kalian Percaya dengan Mitos Ini

Ada mitos tentang laptop yang banyak berkembang dan disebarkan di khalayak umum. Mitos tentang laptop yang paling berbahaya ini kebanyakan tidak terbukti.

Perkembangan teknologi pada saat ini membuat proses penyebaran informasi semakin cepat pula. Namun banyak sekali informasi yang tersebar itu tidak ada yang terbukti kebenarannya.

Banyak sekali informasi palsu yang telah tersebar secara luas tentang suatu teknologi. Informasi ini sering kali membuat pengguna teknologi menjadi sangat khawatir dan melakukan hal yang seharusnya tidak perlu mereka lakukan.

Lini laptop menjadi salah satu teknologi yang sering mendapatkan kesalahpahaman dari penggunanya.

Mitos Tentang Laptop Yang Perlu Kalian Ketahui

Pada saat ini merupakan barang yang umum yang ada di masyarakat. Memiliki ukurannya yang kecil membuat penggunanya merasa nyaman untuk menggunakan teknologi yang satu ini.

Namun sayangnya, banyaknya sekali dari pengguna tidak menghapuskan mitos palsu yang sedang beredar di masyarakat soal laptop.

Banyak sekali mitos palsu yang membuat khawatir dari pengguna laptop yang padahal sebetulnya tidaklah seperti itu.

Apa saja sih mitos mengenai laptop yang paling banyak menyebar di masyarakat? Berikut ini akan kami rangkum informasinya khusus buat kalian sebagai berikut.

1. Magnet Bisa Menghapus Data yang Ada di Laptop Kalian

Sistem penyimpanan data magnetik yang saat ini diterapkan pada laptop secara umum seringkali membuat salah paham penggunanya.

Banyak persepsi yang beredar jika magnet akan merusak data yang sudha tersimpan di dalam hard drive pada laptop kalian.

Dengan sekali teknologi canggih saat ini, magnet yang pada umumnya digunakan untuk keperluan rumahan. Tentu saja tidak akan bisa menembus perlindungan casing dari hard drive di laptop kalian.

Jika memang laptop yang sedang kalian gunakan keluaran tahun 30 tahun lalu, baru kalian patut khawatir dengan hal ini.

2. Baterai Akan Rusak Jika Tidak Dicabut Setelah Dicharge Hingga Penuh

Banyak sekali pengguna laptop yang sering kali terilhat sangat khawatir soal isu yang satu.. Merakapun lebih memilih untuk tidak melakukan charging laptop mereka sampai penuh karena takut lupa buat nyabutnya.

Isu seperti ini juga banyak tersebar di berbagai forum yang ada di internet. Isu ini pun menjadi salah satu isu teknologi yang paling sering diperbincangkan.

Akan tepati faktanya, saat ini laptop dan smartphone umumnya sudah dilengkapi dengan sensor khusus di mana sensor ini akan memberhentikan proses charging ketika baterai sudah penuh.

Jadi kalian tidak perlu khawatir jika baterai laptop kalian bakalan overcharge dan tidak akan rusak.

3. Laptop Harus Selalu Dimatikan Jika Tidak Sedang Dipakai

Mitos yang satu ini memang tidaklah bisa kita bantah seutuhnya. Namun terkadang terjadi kesalah pahaman kenapa hal ini perlu dilakukan masih sering terjadi.

Mematikan laptop ketika kita sedang tidak menggunakan memang hal yang baik. Karena akan menghemat konsumsi listrik dan mengurangi panas dari laptop itu sendiri.

Kesalah pahaman yang sering terjadi yang kami maksud adalah frekuensi mematikan laptop yang lebih sering akan menambah panjang umur sirkuit dari laptop tersebut.

Namun pada faktanya, daripada rusak karena terlalu sering dipakai, laptop akan lebih sering mengalami kerusakan karena hal lain seperti terlalu banyak debu atau karena kecerobohan si penggunanya sendiri.

4. Memori Yang Lebih Besar Membuat Laptop Jauh Lebih Cepat

Pada laptop generasi saat ini kisaran RAM yang telah ditanamkan di dalam sebuah laptop sebetulnya sudah lah cukup baik.

Tentu saja laptop dengan RAM 4 GB sudah bisa melakukan pekerjaan kantoran dengan cukup efektif. Akan tetapi sering kali banyak orang melakukan penambahan RAM agar bisa membuat performa laptop mereka menjadi lebih cepat.

Performa suatu laptop tidak cuma akan dipengaruhi oleh RAM saja. Komponen lain seperti prosesor, GPU, dan motherboard tentu saja juga turut berpengaruh terhadap performa laptop tersebut secara keseluruhan.

Kalau laptop kamu lemot belum tentu karena RAM-nya yang kalian gunakan kurang. Kalian harus pastikan terlebih dahulu komponen mana yang sebetulnya kurang mempuni.

Jangan sampai kalian nambah RAM dan ternyata laptop kamu tetap saja pada akhrinya lemot.

Itulah tadi beberapa mitos laptop yang pastinya sudah pernah kalian dengar atau membacanya di suatu forum.

Pada era informasi sekarang ini, pastikan untuk selalu melakukan double check sebelum mempercayai isu tertentu.

Banyak teori yang ternyata cuma sebatas asumsi yang malah akan jadi sangat merugikan kalau kalian terapkan ke pola kalian dalam beraktifitas.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.